Fitur Baru Ponsel Sidik Jari Bawah Layar Vivo

Perangkat inovatif Vivo akan dirilis dalam waktu dekat. Mulanya bernama APEX, ponsel ini kabarnya punya julukan baru.

Konon vendor smartphone asal China itu akan menamainya NEX. Menurut kabar, ada dua varian ponsel yang akan disiapkan untuk melenggang pada tanggal 12 Juni mendatang.

Versi pertamanya seperti yang kita lihat di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 pada Februari lalu. Punya layar penuh dengan kamera selfie yang tersembunyi dan baru akan keluar jika digunakan.

Varsi kedua disebut mirip Mi Mix 2S. Vivo menyematkan kamera depan di bezel tipis bagian bawah layar, demikian dikutipĀ  dari Gizmochina,.

Untuk diketahui Vivo NEX hadir dengan bentangan layar OLED 5,99 inch dengan teknologi COF. Untuk ukuran bezel sendiri cukup tipis. Bagian kiri dan kanan hanya 1,8 mm, sementara bagian bawah 4,3 mm.

Layar Vivo NEX tidak hanya menampilkan gambar, tapi punya fungsi lain sebagai earpiece dan speaker karena keduanya diletakkan di bawah layar. Tidak hanya itu, untuk memberikan pengalaman layar penuh Vivo juga menyematkan sensor ambient dan prozimity di bawah layar. Termasuk pula mereka menempatkan sensor sidik jari di sana.

Vivo menyebut teknologi baru sensor sidik jarinya itu dengan nama Half-Screen Fingerprint Scanning. Posisinya memang di area tengah hingga bawah layar dan mendukung multi-fingerprint.

Fitur menarik lainnya adalah penempatan kamera selfie yang tersembunyi dari bagian bodi atasnya. Ukurannya 8 megapixel bisa keluar saat dibutuhkan dan memakan waktu hingga 0,8 detik hingga siap digunakan.

Urusan dapur pacu ponsel ini ditenagai Snapdragon 845. Sayang Vivo belum mau mengungkap kapasitas RAM demikian pula resolusi kameranya. Mereka hanya memastikan Vivo NEX mengusung teknologi System in Package (SIP) menawarkan pengalaman audio HI-Fi. Dilengkapi pula tiga amplifier dan DAC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *